uya

SAHUR SAHUR..................

MUDIK MUDIK.................

Mau Sahur atau Mudik??? (Maksudnya membahas Mudik di saat lagi Sahur).
Siapa yang gak mudik taon ini??? Jangan kuatir, masih banyak teman-teman yang bisa dikunjungi saat lebaran nanti. Untuk yang mudik ??? Ya….. mudik aja loe, toh gak bawa-bawa juga. Hehehe…

Postingan subuh2 kali ini membahas tentang aplikasi peta yang mudahan dapat membantu mudik teman2 semua (biar gak nyasar). Mau tau apa aja?? Yuk simak,,CEKIDOTZ…

Peta mungkin menjadi salah satu aplikasi wajib bagi Anda yang akan bepergian ke luar kota. Ada beragam jenis aplikasi ini yang bisa didapat baik secara berbayar atau gratis, misalnya saja Google Maps, garmin, ovi maps, dan laen-laen-laen-laen-laen-laen-laen....STOP. 


Google Maps, aplikasi peta yang sudah ada di hampir smartphone ini bisa dijadikan rujukan untuk menentukan rute mudik Anda. Fitur di dalamnya juga terbilang lengkap, mulai dari menentukan arah mengemudi, mencari lokasi SPBU dan tempat singgah terdekat, hingga memantau lokasi kemacetan di beberapa ruas jalan utama.


Selain Google Maps, alternatif aplikasi peta lainnya adalah Ovi Maps. Fitur yang ditawarkan aplikasi khusus ponsel pintar Nokia ini tak berbeda jauh dengan Google Maps, tapi yang menarik adalah kemampuannya untuk bisa digunakan secara offline tanpa batas.


Selain aplikasi di atas ada juga yang baru, keluaran dari KEMENTERIAN PERHUBUNGAN, Ditjen Perhubungan Darat, namanya RTTMC, Uya udah coba dan aplikasi lumayan keren, info seputar mudik bahkan bisa memantau cctv di lokasi yang diinginkan (masih daerah jabodetabek), seperti apa itu?



Ehm….apa lagi ya???
Oiya, ada lagi…keluaran dari tempointeraktif, (tapi masih pulau jawa aja) moga daerah Kalimantan cepat dibuat, hehehe.. peta tersebut dapat didownload dengan type swf, jadi dapat diputar di media player teman2.




Selain aplikasi di atas, teman-teman juga bisa menggunakan garmin mobile seperti yang udah Uya posting sebelumnya di  sini. atau Garmin map source disini









Moga info di atas dapat berguna buat teman-teman ya....

lanjut SAHUUUUURRRR>>>>>>

Wassalam...

0 Responses

Posting Komentar

Hei "Scooby"! Sudah Puas Jalan-Jalan? Jangan Lupa Comment Ya.